In a few words

Menyembunyikan Data Dalam Gambar dengan Invisible Secrets 4.6.2

Mungkin sebagian pembaca telah mengetahui bagaimana caranya menyembunyikan file dalam gambar menggunakan command prompt :

Maaf, sekedar mengingatkan, caranya :

  • Kompres data atau file yang yang akan disembunyikan dengan Winrar atau zip (misal : kumpul.rar)
  • Siapkan file gambar (misal : 123.jpg)
  • Simpan kedua file tersebut di dalam satu drive atau folder yang sama (misal D:\) Klik start–>RUN–>ketik CMD–>OK–>ketik D: –> enter
  • ketik copy /b 123.jpg+kumpul.rar hasil.jpg –> enter
  • Akan tercipta file baru (hasil.jpg) yang di dalamnya terdapat file kumpul.rar dalam bentuk gambar
  • Untuk membuka file yang disembunyikan, Klik kanan pada file hasil.jpg pilih Open With –>winrar atau winzip

Namun untuk melakukan hal tersebut sebenarnya ada alternatif lain, yaitu menggunakan software Invisible Secrets yang mempunyai banyak fitur menarik dan layak dicoba… jika anda tertarik boleh ambil disini

Invisible Secrets 4.6.2 ini adalah tools versi berbayar namun dengan sedikit modifikasi anda sudah dapat menggunakannya :

Download tools dari link diatas, extrack, lakukan Install, buang centang pilihan “Launch the program after instalation” tekan finish. Kemudian buka file crack copy dan replace file “invsecr.exe” di C:\Program Files\Invisible Secrets 4, maka anda telah dapat menggunakannya.

Software ini selain dapat digunakan pada win XP juga telah compatible dengan vista, tools ini mampu mengenkripsi dan menyembunyikan data ms word, excel, zip atau lainnya ke dalam file image tanpa merusak gambar yang disisipi file itu sendiri.

Untuk menyembunyikan file kedalam gambar, Jalankan software Invisible Secrets, Pilih pada pilihan “Hide files”, tekan tombol Next.  Pilih “add file”, Masukkan file atau beberapa file sekaligus yang akan disembuyikan. Klik tombol Next. masukkan password yang akan digunakan untuk mengenkripsi data, lalu tekan tombol Next. Pada kolom “Carrier type” pilih “JPEG Image” (juga tersedia pilihan lain), pada kolom atas, “enter the file name bla bla bla…” browse gambar yang ingin anda sisipi file, klik open. tekan tombol next kemudian masukkan password (untuk membuka file tersebut nantinya… ) tekan next, masukkan nama untuk hasil gambar yang disisipi file, tekan next kemudian finish… Selesai. Untuk membukanya anda bisa menggunakan pilihan unhide files lalu browse tempat anda menyimpan file tadi, klik open, next, kemudian masukkan password yang telah anda buat tadi, tekan next, maka isi file yang disisipkan akan terbuka… tekan “unhide” dan pilih “eksplore extracted files”… Finish.

Selain untuk menyembunyikan data, Invisible Secrets juga bisa untuk mengunci aplikasi di PC Anda jika Anda mempunyai aplikasi / software tertentu yang tidak ingin di pergunakan oleh orang lain.

Berikut beberapa fitur Invisible Secret :

Steganography
Menyembunyikan data sensitif Anda ke dalam file gambar, dengan lima tipe carrier untuk menyembunyikan : JPEG, PNG, BMP, HTML, dan WAV.

Email Encryption

Untuk menciptakan sebuah paket dengan konten ter-enkripsi dan mengirimnya melalui e-mail.

Password manager – Random password generator
Dengan Invisible Secrets 4 anda dapat menyimpan password dalam daftar password terenkripsi dan Anda juga dapat menghasilkan password secara acak.

File Shredder
Untuk menghancurkan file dan folder hingga tidak bisa dipulihkan.

Application Locker
Locker dengan password untuk melindungi aplikasi yang diinstal pada komputer.

IP-to-IP Password Transfer
Memungkinkan transfer password dengan aman antara dua komputer menggunakan jalur internet terenkripsi.

Virtual Keyboard
Keyboard virtual ini diciptakan untuk mencegah keylogger dari pencuri password.

Cryptboard
Sebuah Shell Cryptboard – merupakan tempat untuk menyimpan nama file dan melakukan berbagai operasi dalam satu langkah

Real-time News Sistem
Memungkinkan Anda untuk menjadi tetap up-to-date dengan versi baru, produk baru, fitur baru, dan penawaran khusus, memberikan informasi terbaru dari situs pembuat software Invisible secret.

============================================
Sebuah software yang cukup lengkap bukan… anda tidak akan pernah tahu jika anda tidak mencobanya sendiri 😛

.. Segitu saja, semoga bermanfaat…

Salam….

2 responses

  1. apajah bolehhh

    kereeeennn

    makasih kang

    Agustus 19, 2011 pukul 4:04 am

  2. Ping-balik: Solusi Komputer anda « DPW PA KABUPATEN ACEH TIMUR

Tinggalkan komentar