In a few words

Tool Untuk Mempercepat Firefox : SpeedyFox

Menggunakan Firefox untuk browsing? Mozilla Firefox merupakan browser  yang bagus dan cepat, tetapi memerlukan banyak waktu ketika startup untuk meload keseluruhan setting, apalagi jika anda memakai banyak add-ons, dan browsing akan menjadi lambat, sebagian besar terjadi karena fragmentasi. Banyak cara yang ditawarkan untuk mengatasi masalah diatas, dari cara setting manual about:config hingga tools lainnya yang terkadang mengandung malware😀 …. pada posting ini juga akan menawarkan tools untuk mempercepat firefox (tentunya tools yang aman dari virus, trojan atau malware😀 ) anda bisa menggunakan SpeedyFox , tool berukuran kecil ini sangat berguna untuk mengoptimalkan Firefox hanya dengan satu klik! Pihak pembuatnya meng-klaim dapat mempercepat startup, browsing, dan pengaturan cookie 3 kali lebih cepat daripada sebelumnya.

Firefox (beserta add-ons) menggunakan database SQLite untuk menyimpan banyak pengaturannya. Pada saat database semakin banyak, Firefox mulai menjadi lamban. Berikut perbandingan proses load sebelum dan sesudah menggunakan SpeedyFox :

Tools SpeedyFox akan mengoptimalkan database sehingga mampu beroperasi lebih cepat tanpa menghilangkan data yang telah ada. Jika tertarik untuk mencoba tools ini, anda bisa download disini

Tutup aplikasi browser Firefox anda,  setelah terinstal, SpeedyFox secara otomatis mendeteksi profil default Firefox Anda, tinggal pilih profile default. Jika Anda memiliki versi portabel dari Firefox, pilihlah profil secara manual dengan memilih Custom,  kemudian tekan tombol Speed Up My Firefox. Lamanya proses optimasi tergantung seberapa besar database Anda. Proses ini secara keseluruhan aman, tidak menghapuskan history, bookmark, password, dll. Lakukan optimasi 2 kali dalam sebulan, atau jika anda merasa firefox anda mulai menjadi lamban.

========= Kecepatan browsing tentunya paling dipengaruhi oleh koneksi internet yang anda pakai, sementara aplikasi browser juga sangat berpengaruh … tools diatas hanya sebagai alternatif untuk setting secara otomatis, jika anda merasa ribet dengan setting manual “about:config” dan posting ini sama sekali bukan iklan😀 … Begitu saja, Semoga bermanfaat ….

Salam ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s