In a few words

Memperkecil file gambar dengan Advanced JPEG Compressor 2009

Terkadang ketika kita harus membuat sebuah file presentasi dimana kita diharuskan untuk menyisipkan banyak gambar atau foto-foto untuk mendukungnya, maka file tersebut tentu saja menjadi sangat besar sehingga ketika dibuka akan terasa lama. Atau jika kita harus mengirimkan foto-foto tersebut ke email, dengan ukuran normal tentu proses upload menjadi sangat lambat.

Bagi anda yang sering upload gambar baik itu sekedar foto di FB ataupun untuk keperluan bloging, maka semakin besar file gambar semakin lambat pula proses uploadnya.. Untuk mengatasi hal tersebut maka diperlukan (selain koneksi internet yang cepat) baiknya perkecil terlebih dahulu file gambar tersebut. Hal ini bisa dilakukan dengan software Advanced JPEG Compressor 2009 yang mampu melakukan compress hingga 50% tanpa kehilangan kualitas gambar… tertarik? ambil disini.


Dari gambar diatas bandingkan besarnya file gambar asli 27.1Kbytes (sebelah kiri) dengan gambar hasil kompresnya 11.2 Kbytes (sebelah kanan) tanpa kehilangan kualitas gambar.

Dengan software ini Upload foto menjadi ringan serta kita dapat memperkecil file gambar yang harus di-insert pada file presentasi dan otomatis pula memperkecil file presentasi tersebut sehingga menjadi ringan ketika dibuka. Cara menggunakannyapun sangat mudah, anda tinggal menjalankan Advanced JPEG Compressor 2009 yang sudah di extract tadi lalu browse file yang ingin dikompres dan secara otomatis file tersebut akan dikompres.. yang anda lakukan tinggal klik pada tab file dan pilih safe.. atau cukup tekan Ctrl+S atau F2 jika anda ingin melakukan save as. Preview gambar yang dihasilkan dapat segera dilihat di jendela pratinjau hasil gambar.

software Advanced JPEG Compressor 2009 yang saya lampirkan ini adalah versi portabel, artinya anda tinggal download, klik kanan hasil download lalu pilih extract.. setelah selesai bisa langsung dijalankan tanpa instal, sehingga bisa anda bawa dalam flashdisk…

Segitu saja, selanjutnya untuk dapat lebih mengetahui kemampuan lain software ini, bisa anda coba-coba saja sendiri… Semoga bermanfaat.

Salam . . .

7 responses

  1. ronny

    numpang DL ya..
    TQ..

    Desember 15, 2009 pukul 5:58 pm

    • Silahkan, .. Take all U want …

      Desember 16, 2009 pukul 7:45 am

  2. Reinsya

    Thanks a lot …. banyak yg baru saya tau dari blog ini… keep posting ..!! I’ll waiting next post..

    Nb… bahasanya enak … xixixi…

    Desember 16, 2009 pukul 7:39 am

    • sama2… semoga bermanfaat.

      Desember 16, 2009 pukul 7:46 am

  3. Boleh gabung …??

    w mau tanya … compressan yg diatas bisa sekaligus banyak fto ga ya ??
    karna w dari kemarin cari compress fto yg sekaligus banyak fto biar ga lama …

    klo ada informasi, please konfirm yawh ..
    thnks …

    Maret 27, 2010 pukul 6:34 pm

    • JPEG Compressor 2009 tidak khusus dirancang untuk resize banyak gambar sekaligus, tapi untuk melakukannya bisa gunakan software BatchBlitz untuk download bisa klik disini : http://www.sunlitgreen.com/downloads.html , tool ini free dan sudah suport untuk Windows 2000/XP/2003/Vista.
      Maaf, baru bisa reply, semoga membantu dan thanks sudah coment…😀

      Maret 28, 2010 pukul 11:29 am

  4. Ping-balik: Memperkecil file gambar dengan Advanced JPEG Compressor 2009 «

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s