In a few words

Berbagai Tools untuk PDF

PDF merupakan format dokumen yang sangat berguna, apalagi jika anda memiliki tools yang tepat maka penggunaannya akan lebih bermanfaat. Tidak semua orang mau mengeluarkan ratusan dolar untuk membeli perangkat lunak Adobe secara resmi, untuk itu ada solusi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan segala sesuatu dengan file PDF secara online. Semua tools ini gratis dan sebagian malah tidak memerlukan download atau instalasi.

Tanpa perlu membuang waktu, berikut beberapa daftar tools yang bisa anda gunakan untuk eksplorasi file pdf :

PDF2Word

[http://www.pdfonline.com/pdf2word/index.asp] Memungkinkan Anda mengkonversi dokumen dari PDF ke MS Word tanpa kesulitan. Tidak perlu login atau download, hanya browse ke file PDF di komputer Anda dan klik convert.

PDFToExcelOnline

[http://www.pdftoexcelonline.com/] Mengkonversi dokumen PDF ke Excel. Ini adalah tool yang sangat berguna untuk menyimpan tabel dan spreadsheet Anda. File yang dikonversi akan dikirimkan ke email anda.

PDF Maker

[http://www.pdfmaker.co.cc/] Jika anda ingin membuat PDF Teks yang sederhana tetapi tidak punya waktu untuk men-download software atau meng-upload dokumen, PDF Maker merupakan PDF generator yang dapat menciptakan PDF dari teks yang Anda ketik. Sebuah teks editor yang memungkinkan untuk membuat jenis dan format teks persis seperti yang Anda inginkan. Setelah selesai, klik download dan PDF akan disimpan
ke drive lokal Anda.

PDFHammer

[http://www.pdfhammer.com/project.php?id=210fedcee74edfd8fa231893d8a8f1a5942d7cbf] adalah PDF editor online gratis yang memungkinkan Anda untuk mengamankan PDF Anda dengan menetapkan password. Anda dapat memindahkan dan menghapus halaman dalam PDF serta men-download versi yang diedit. Anda juga dapat menggunakannya untuk menambahkan metadata ke PDF Anda.

PDF-Crack

[http://www.ensode.net/pdf-crack.jsf ] Jika anda memiliki dokumen PDF yang terkunci tapi Anda lupa password, PDF-Crack  memungkinkan Anda membuka file PDF tanpa melakukan apa-apa. Cukup brows file PDF yang ingin Anda buka passwordnya dan klik submit. PDF-Crack akan membuka setiap PDF bahkan untuk ukuran sampai 5 MB dengan cepat.

PDFind

[http://pdfind.com/] merupakan situs pencarian untuk ribuan dokumen PDF yang dapat menampilkan file PDF yang berisi kata kunci Anda. Bahkan ketika anda memilih hasil pencarian, akan disertakan informasi tentang file PDF seperti jumlah halaman, bahasa dll

PDFVue

[https://docq.com/landing/pdfvue] dapat membantu anda melakukan editing file PDF Adobe Acrobat secara online, tanpa mendownload software apapun. Hanya perlu membuka PDF dari drive lokal Anda atau URL dan mulai mengedit. Anda dapat menyimpan diperbarui PDF dan / atau berbagi secara online.

Html ToPDF Converter

[http://html-pdf-converter.com/] Dapat mengkonversi halaman web manapun atau dokumen HTML ke PDF tanpa men-download software.

PDF Notes Generator

[http://www.eleven21.com/notetaker/] memungkinkan anda untuk membuat catatan pada file PDF dengan pilihan blank, ruled atau graph layout dan mencetak pada ukuran kertas secara single-sided atau double-sided sheets.

CountOnIt

[http://felix-cat.com/tools/wordcount/] Dapat menghitung kata-kata dan karakter dalam dokumen PDF hingga ukuran file 1MB.

MergePDF

[http://www.mergepdf.net/] dapat menggabungkan lebih dari 10 file PDF dengan ukuran file masing-masing lebih dari 5 MB tanpa perlu men-download software apapun.

Vuzit

[http://vuzit.com/] memungkinkan Anda berbagi dokumen PDF dengan dunia. Cukup browse ke PDF dikomputer Anda dan Vuzit akan menciptakan link permanen yang dapat Anda gunakan untuk melihat file PDF online tanpa download atau plugin.

PDFMeNot

PDFMeNot [http://www.pdfmenot.com/] adalah PDF viewer online  yang ringan untuk membuka file PDF dari komputer Anda atau URL. Anda juga bisa mendapatkan add-on untuk Firefox disini [http://techie-buzz.com/tag/firefox-extensions].

Web2PDF

[http://web2.pdfonline.com/] merupakan fitur pembuatan PDF ke blog atau website. Cukup copy-paste kode Javascript di situs Web Anda dan Simpan Halaman Sebagai tombol PDF yang akan tertanam di website Anda.

RSS2PDF

[http://rss2pdf.com/] memungkinkan Anda untuk membuat dokumen PDF dari setiap RSS feed. Hanya perlu masukkan URL dari situs apapun, feed atau OPML lalu submit

PDF Escape

[http://www.pdfescape.com/] memungkinkan Anda untuk mengedit dan mengisi PDF secara online dengan gratis. Anda hanya perlu meng-enable-kan Javascript browser. Anda juga dapat menggunakan PDFEscape di website Anda sehingga memungkinkan pelanggan untuk mengisi dokumen PDF online dan mengirimkan email kepada Anda.

SpeedyPDF

SpeedyPDF adalah aplikasi kecil yang memungkinkan Anda untuk mencetak dokumen PDF. Akan terinstal sebagai virtual printer sehingga yang perlu Anda lakukan adalah memilih SpeedyPDF sebagai printer Anda ketika Anda mencoba untuk mencetak sesuatu. Download SpeedyPDF disini

Dengan adanya tools diatas rasanya sudah dapat mendukung anda dalam berkreatifitas secara optimal dengan file PDF, tentu saja dengan syarat mutlak : anda harus mempunyai jaringan internet 😀 ….  Ok, segitu saja, dan jika ada yang lain lagi anda bisa menambahkannya,  semoga bermanfaat…

Salam ….

2 responses

  1. didit

    assalammualaikum . . . .

    kembali lagi ane gan

    gan ane mau tanya . . masala pdf gan . . .

    di warnet ane ada filee pdf dari namene kelihatanye bagus tapi sayang gan filenya di protect kasih pasword gitu . . siaaaal agan bisa bantu ane gakkk ???

    ane udah pake pdf pasword remover tapi sia sia gan . . .
    situs diatas udah ane pakek sama ajeee . . .kagak bisa /!!!!

    bisa bantu ane gan ?

    Agustus 22, 2011 pukul 5:47 am

  2. didit,
    wah kalau udah pake pdf pasword remover (https://zankisme.wordpress.com/2009/11/10/pdf-password-remover-3-1-membuka-password-pdf/) dan situs diatas tapi sia sia.. saya bisa bilang apa lagi ya… hehe coba googling deh mungkin ada cara lain? thanks commentnya, ok 😀

    Agustus 22, 2011 pukul 10:04 am

Tinggalkan komentar