In a few words

Beberapa Tool Pengaturan Startup

Pernah merasa bosan ketika menyalakan komputer kemudian menunggu, dan menunggu, sampai semua program, aplikasi, widget, dan semua instalasi yg tidak anda ketahui selesai loading?… :D  Banyak tool utility untuk pengaturan startup yang versi berbayar, namun tidak ada salahnya mencoba salah satu dari lima startup manajer gratisan berikut..

Startup manajemen untuk Windows dibawah ini merupakan lima tool paling populer. Jika Anda belum pernah menggunakan startup manajer sebelumnya, sekaranglah waktunya untuk memulai dan potonglah waktu startup rutin Windows dengan pengelolaan yang lebih mudah.

CCleaner Download
Tools ini tidak sepenuhnya alat manajemen startup, selain dapat digunakan untuk membersihkan cookies dan elemen lain yang tidak diinginkan, merapikan registri juga memungkinkan Anda untuk menghapus entri dari file startup, meskipun Anda tidak dapat mengubah, melakukan tweak, atau menyisipkan entri. Anda hanya dapat menghapusnya. Namun, tools ini dapat menghentikan program pengganggu yang muncul setiap kali Anda reboot.

Startup Control PanelDownload

Merupakan sebuah alternatif sederhana startup manager Windows dengan ukuran kecil (hanya34K), bersifat portabel, dan mempunyai pilihan beragam untuk membantu Anda mengelola fungsi-fungsi startup tanpa menawarkan banyak pilihan yang bisa mengacaukan proses boot anda. Anda dapat menonaktifkan aplikasi startup sebagai user, group, atau entry registry . Entri yang dihapus dapat disimpan untuk sistem restore.

Startup DelayerDownload

Tools ini membantu Anda dengan mudah untuk menghapus aplikasi startup. Sering kali anda tidak menginginkan terlalu banyak aplikasi ketika komputer booting sehingga dapat mempercepat waktu startup. Dengan Startup Delayer Anda dapat menghapus entri, mengedit entri, dan menetapkan waktu tunda untuk setiap entri yang membebani CPU anda.

Autoruns Download

Pengaturan konfigurasi startup dengan Autoruns, mempunyai pilihan untuk mengetahui segala sesuatu dari layanan  Windows dan aplikasi pihak ketiga pada saat booting, jadi berhati-hatilah ketika menonaktifkan proses Windows. Tool ini memiliki fitur berguna yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan semua komponen inti Windows, membatasi dan melumpuhkan aplikasi pihak ketiga.

MSConfig (Win + R –> “msconfig”)

Utilitas Konfigurasi Sistem microsoft pertama kali muncul kembali pada tahun 1998 dengan peluncuran Windows 98. pada Windows built-in standar, Msconfig adalah utilitas sederhana untuk mengelola startup yang berhubungan dengan konfigurasi, termasuk layanan yang startup yang menjalankan aplikasi ketika Windows boot. Hal yang lebih dari sekedar on / off dengan menggunakan centang pada kotak, sangat mudah digunakan hanya dengan mengetik “msconfig” pada run (Win + R) dan centang item yang tidak diinginkan pada saat startup.

==================

Sekali lagi, sekedar mengingatkan… berhati-hatilah ketika menonaktifkan proses startup Windows, jika anda tidak benar benar mengetahui proses yg ingin di-disable atau dibuang, ada baiknya untuk bertanya kepada yang lebih mengerti… atau anda bisa memanfaatkan google untuk mengetahui devinisi proses yang akan di-disable tersebut. segitu saja, semoga bermanfaat …

salam …😀

One response

  1. Ping-balik: Solusi Komputer anda « DPW PA KABUPATEN ACEH TIMUR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s