In a few words

Love Is ….

111ahahahah.. Tulisan ini dibuat karena menerima tantangan seorang teman chat YM yang menantang saya untuk menulis tentang cinta, “berani taruhan kamu tidak akan bisa menulis tentang cinta” begitu kira kira… dan topik inipun disepakati. Keterlaluan sekali .. padahal sejak awal blog ini dibuat, saya sudah bilang  bahwa saya bukan power ranger hitam atau spiderman (lihat di profil saya), dan mulailah tulisan ini dibuat…

sebelumnya saya berharap agar tulisan ini tidak terlalu dibesar besarkan, ini cuma sebuah jawaban atas sebuah tantangan … ok, kita mulai saja…

—- Jreeng.. putarlah dulu mp3 anda yg paling slow.. karena saya ingin membawa sedekat mungkin pada pemikiran saya tentang cinta,..

tunggu .. hei.. kau .. ya kamu, matikan dulu musik metalmu .. duduk dan dengarkan saya…

Siapa orangnya di dunia ini yang bila dikatakan tentang cinta tidak tertegun hatinya (weww), tidak perlu berteriak, cukup bisikkan saja ditelinganya maka seorang rambo atau bahkan raksasa Hulk sekalipun akan terdiam sejenak. seberapa misteriusnya kata tersebut? seberapa mampu ia ‘menyihir’ seseorang untuk melupakan sebentar keberadaan dirinya. saya beritahukan sebuah rahasia kecil kepada anda bahwa ia yang terbit bernama cinta itu usianya lebih tua dari umur anda sekalian, bahkan lebih tua dari umur planet bumi dan alam semesta ini diciptakan. berlebihan? tidak… teruskan saja dulu membaca..

Ada banyak cinta di dunia ini, sebut saja satu kesenangan maka akan ada cinta didalamnya.. coba anda ingat lagi seseorang yang paling sering muncul dalam benak anda disengaja atau tidak anda akan dipaksa pikiran anda untuk mengakui bahwa anda mencintainya.. tidak perlu munafik .. lupakan saja egoisme anda sebentar.. terimakasih.    Lalu pikiran anda akan memaksa anda untuk mengingat setiap detil wajah, perilaku, kebiasaannya, dan… pada saat itulah anda sadar bahwa anda telah dipermainkan oleh pikiran anda sendiri😀 .. bagaimana tidak, dengan tanpa melihat, anda seakan sedang berdiri dihadapannya. itulah kekuatan yang saya sebut dengan ‘menyihir’ diatas.

lalu bagaimana cinta itu datang? tiba tiba? atau perlahan lahan? jawaban itu tentu saja salah… dia tidak ‘datang’ melainkan di telah ada sejak anda dilahirkan.. dia terbawa bersama anda, seseorang/sesuatu yang membuat anda jatuh cinta hanyalah pelatuk dari senjata yang telah anda kokang sendiri.      Ia akan meledak bilamana anda menghendakinya.. bilamana pikiran anda menghendakinya.. bilamana sesuatu dalam pikiran anda bergerak liar tanpa bisa anda kendalikan…  nafsu? .. hmm..mungkin, tapi apakah mungkin anda dapat merencanakan mencintai sesuatu/seseorang?? hehehe.. anda boleh jawab sendiri.

secara harfiah (waduh..) cinta bisa dikatakan berhubungan dengan hal hal keduniawian, misal.. cinta seorang Ibu/ayah kepada anaknya atau sebaliknya, cinta pria kepada wanita dan sebaliknya, cinta harta, jabatan, dan segala hal yang berbentuk kesenangan. tapi pernahkan anda terfikir bahwa apa yang telah terjadi atas anda, dunia anda, bahkan alam semesta terjadi karena Maha cinta yang mungkin tidak anda sadari.. terlalu berat? hehe…santai saja.

maksud saya adalah, ketika anda bernafas, keluar dan masuknya nafas anda adalah karena cinta yang terbit dari sang Maha Cinta, Rahman dan Rahim Dia Yang Maha Esa yang telah dengan tanpa batas memberikan cinta berupa kehidupan, perasaan dan lain lain yang tidak mungkin bisa disebutkan semua… dan hal ini telah disampaikan oleh Nabi dan Rasulnya. (Shalawat dan Salam bagi Nabi Muhammad SAW) dan selayaknya sebuah cinta ia akan membuahkan rindu, cinta yang pasti akan selalu berbalas dan tak akan pernah membuat hatimu patah.

Sampai disini saja mungkin anda sudah merasa jenuh.. dan sayapun merasa tidak perlu memperpanjang lagi.. sedikit saja saya perlebar tulisan ini maka mungkin saja besok akan ada undangan untuk memberikan ceramah… hehehe…

Saya minta maaf jika tulisan ini tidak sesuai dengan keinginan anda, ini cuma secuil pemikiran saya dan sayapun tidak perlu mengajak anda untuk menyetujuinya karena yang berhak menentukan benar dan salah hanya Allah SWT dan saya hanya manusia, jelas bukan power ranger hitam atau spiderman.

Salam, terimakasih telah membaca..

2 responses

  1. ronny

    bravo !!!! salute !!! begitu indah …….
    (tolong taruh emoticon disini) supaya saya dapat menggambarkan perasaan saya.

    Oktober 26, 2009 pukul 6:26 pm

  2. cinta dan nafsu kira kira tua mana mang…????…..
    but…salut untuk pemikiran yang bisa tertuang di blog ini…moga moga kita dalam cinta dan golongan muhibbien…amin…

    Oktober 27, 2009 pukul 8:30 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s